Liputan6.com, Jakarta Indonesia sebagai negara beriklim tropis dengan suhu dan kelembapan tinggi pun menyebabkan kulit pria lebih mudah mengeluarkan minyak dan keringat. Belum lagi dampak sinar ultraviolet, polusi udara dan asap kendaraan, kulit pria pun tak lepas dari masalah kekusaman dan kekeringan.

Buat Anda yang kerja dikantoran dan ruangan, tentunya efek sinar UV dan polusi tidak akan sering mengganggu Anda. Bagaimana dengan Anda yang memiliki mobilitas tinggi di lapangan?

Bekerja di bidang konstruksi pembangunan,transportasi dan layanan jasa hingga berprofesi sebagai olahragawan yang sibuk latihan dan berkompetisi, tentu efek samping sinar UV dan polusi mengancam kesehatan kulit. Oleh karena itu, 4 perawatan wajah ini perlu dilakukan supaya selalu tampil prima, energik, dan percaya diri.

1. Rajin Mandi

Dimulai dengan rajin mandi dan membersihkan badan, lakukan minimal 2 kali dalam sehari. Jika ujung rambut sampai kaki sudah bersih dengan sabun dan shampoo, maka wajah Anda pun terlihat lebih segar dan fresh.

2. Mencuci Wajah

Cuci wajah kamu dengan sabun khusus muka. Jangan pakai sabun badan untuk wajah karena kandungan di dalamnya berbeda. Wajah cenderung memiliki kulit lebih tipis dan sensitif.

Untuk masalah minyak berlebih, jerawat dan kulit kusam, Anda bisa coba menggunakan sabun muka cair dari NIVEA MEN. Berbagai permasalahan tersebut bisa diatasi dalam waktu kurang dari 1 menit.

NIVEA MEN merupakan brand perawatan tubuh dan kulit yang siap memberikan perlindungan menyeluruh. Bersama para pemain Real Madrid, NIVEA MEN (www.niveamen.co.id) meluncurkan sabun muka cair untuk pria yang terdiri dari 3 varian yakni NIVEA MEN Acne Protect, Oil Attack + bright dan NIVEA MEN Max Bright.

Urusan muka, para pemain Real Madrid memang mempercayakan kepada sabun muka cair NIVEA MEN ini karena sabun ini berbentuk cair, sehingga dapat lebih mudah menjangkau pori muka terdalam, dan membersihkan lebih efektif dibanding sabun muka biasa.

3. Pakai Moisturizer

Gunakan moisturizer NIVEA MEN agar kulit tetap terawat dengan baik meski selalu terpapas sinar matahari. Jika memiliki waktu luang, sempatkan diri untuk facial dan perawatan tubuh.

4. Cukupkan Asupan Gizi

Terakhir, dengan asupan gizi yang cukup dan juga seimbang maka metabolisme sel kulit akan dapat berjalan dengan normal sehingga kulit wajah pria akan dapat selalu awet muda dan segera.


(Adv)

Isi dan Hak Cipta sepenuhnya milik sumber berita atau penulis.
Sumber : http://health.liputan6.com/read/3100925/4-perawatan-wajah-yang-perlu-pria-lakukan-jika-aktif-di-lapangan