Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan, akan lebih sangat mudah untuk melampiaskan semua kesalahan pada pasangan, tanpa menyadari bahwa mungkin saja Anda yang menjadi biang kerok dari semua permasalahan tersebut.

Peneliti hubungan Dr. John Gottman seperti yang ditulis di laman She Knows menyebutkan ada perilaku khusus yang menandakan sebuah hubungan yang tidak sehat adalah kritik yang berkelanjutan, pembelaan diri yang berlebihan, terjadinya penghinaan, dan kekerasan fisik.

Dalam keseharian, keempat ciri ini terlihat dalam kebiasaan di bawah. Apakah Anda banyak melakukan hal di bawah ini?

Anda tidak pernah merasa bersalah
Anda termasuk seseorang yang tidak memiliki hubungan yang panjang? Anda sering mengevalusi bahwa hubungan jangka pendek Anda adalah kesalahan pasangan Anda? Jika ya, Anda termasuk seseorang yang berpengaruh buruk pada suatu hubungan. Menerima tanggung jawab bahwa Anda juga berpengaruh terhadap segala situasi yang menyangkut diri Anda, bukan hanya orang lain, akan menjadi solusi untuk keluar dari kepribadian destruktif tersebut.

Anda sering beralasan anda tidak bermaksud melakukannya
Kata-kata kasar pada sebuah pertengakaran yang berakhir dengan informasi bahwa Anda tidak bermaksud mengatakannya juga tanda Anda menyumbang racun pada hubungan Anda. Sebelum berkata kasar, Anda harus membandingkan apakah yang ingin Anda katakan tersebut adalah fakta atau hanya asumsi Anda. Sehingga Anda dapat terhindar dari emosi seketika. 

Saksikan juga video berikut ini: 

Isi dan Hak Cipta sepenuhnya milik sumber berita atau penulis.
Sumber : http://m.liputan6.com/health/read/3102818/apakah-anda-racun-bagi-hubungan-sendiri