Liputan6.com, Jakarta Guna menyemarakkan Kimchi Day yang jatuh setiap 22 November di Korea, mesin pencari Google membuat tampilannya jadi lebih menarik hari ini. Di luar hal itu, kimchi pun disebut-sebut sebagai salah satu makanan tersehat di dunia. Mengapa bisa begitu?

Laman kesehatan Health di 2013 yang menyebut kimchi sebagai salah satu makanan tersehat di dunia. Ada beberapa alasan kuat di baliknya.

Kimchi merupakan makanan fermentasi berisi aneka sayuran seperti lobak, kubis, wortel, sawi, daun bawang serta aneka bumbu dan herbal lainnya. Hal ini membuat kimchi jadi makanan yang rendah kalori, kaya serat, vitamin seperti A, B, C dan mineral.

Selain itu, yang paling hebat dari kimchi adalah kandungan bakteri baik di dalamnya yang membantu sistem pencernaan jadi lebih sehat. Ditambah lagi aneka studi terbaru menyebutkan, rutin mengonsumsi kimchi ampuh membantu menghentikan bahkan mencegah infeksi jamur di dalam tubuh. 

Kabar baik lainnya, mengutip laman Health, Rabu (22/11/2017) ada beberapa studi menunjukkan kubis yang difermentasi seperti yang terdapat dalam kunci memiliki komponen yang bisa mencegah pertumbuhan kanker.

Saksikan juga video menarik berikut:

Isi dan Hak Cipta sepenuhnya milik sumber berita atau penulis.
Sumber : http://health.liputan6.com/read/3171253/kimchi-salah-satu-makanan-tersehat-di-dunia-kok-bisa