Liputan6.com, Jakarta Empat orang tersangka kasus “gladiator” yang menewaskan seorang siswa SMA Budi Mulya Kota Bogor, Jawa Barat, telah ditangkap polisi. Keempatnya, terancam hukuman 15 tahun penjara.

“Tersangka dijerat Pasal 80 (3) junto 76 c Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2017 tentang perubahan UU 23 Tahun 2002 tentang perlindungan, ancaman 15 tahun penjara,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, di Mapolresta Bogor, seperti dilansir dari Antaranews, Kamis (21/9/2017).

Keempat tersangka yang berinisial BV, HK, MS berstatus masih pelajar dan TB sudah tidak sekolah lagi. Keempatnya ditangkap di tiga lokasi berbeda yakni Yogyakarta, Bandung, dan Bogor.

Penangkapan keempatnya berlangsung kemarin, Rabu (20/9/2017). Tidak ada perlawanan dari para pelaku dan masing-masing ditangkap di rumahnya.

Ulung menyebutkan akan ada pendampingan bagi para tersangka selama proses hukum berjalan mengingat statusnya masih sebagai pelajar.

“Pelaku ada yang masih berstatus anak di bawah umur. Ada perlakuan khusus. Sesuai undang-undang perlindungan, mereka diberi pendampingan,” ujar Ulung.

Selain empat tersangka, polisi masih memburu otak dari tawuran pelajar ala “gladiator” tersebut. Satu tersangka berinisial F masih dalam penyelidikan berdasarkan analisis CDR dan atas nama T juga masih dalam pencarian.

 

Simak juga video menarik berikut:

Isi dan Hak Cipta sepenuhnya milik sumber berita atau penulis.
Sumber : http://health.liputan6.com/read/3103214/tersangka-duel-ala-gladiator-di-bogor-terancam-15-tahun-penjara